viral, video anggota DPRD Sumenep joget dan nyawer di kapal pinisi.
Sumber :
  • tim tvone - verros

Viral, Video Anggota DPRD Sumenep Joget dan Nyawer di Kapal Pinisi, Ini Kata Budayawan Madura

Kamis, 22 Juni 2023 - 11:16 WIB

Sumenep, tvOnenews.com - Sejak viral di berbagai platform media sosial, video anggota DPRD Kabupaten Sumenep yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) penyertaan modal PDAM yang melakukan kunjungan kerja ke Makasar, terus menuai sorotan dari berbagai kalangan masyarakat Madura, salah satunya budayawan Madura, Ibnu Hajar.

"Situasi dan kondisi rakyatmu saat ini sedang tidak baik-baik saja, sudahilah hedonismemu, itu hak anda untuk berbuat apa saja, tapi tolong jangan tampakkan, jangan selalu kecewakan rakyatmu dengan tampilan seperti itu,” singgung Ibnu Hajar, Budayawan Madura.

Ibnu Hajar juga menjelaskan bahwa gaya hedonisme merupakan sebuah persoalan yang sangat tidak disukai oleh publik luas, terlebih gaya tersebut diperankan oleh sosok pejabat atau wakil rakyat, yang seharusnya mereka merupakan sosok tauladan dan menjadi panutan rakyatnya, sehingga dirinya berharap hal serupa tidak kembali terulang. Citra positif harus tetap melekat yang berpadu dengan kesederhanaan dan kerendahan hati.

"Tentang hedonisme, Presiden Jokowi sudah dengan tegas melarangnya, jadi tidak hanya pamer barang mentereng, memamerkan gaya hedon juga dikecam keras oleh Presiden bagi pejabat publik tanpa terkecuali,” tutur Ibnu Hajar.

"Apalagi belum lama itu, Presiden Jokowi kan bilang jangan mengumbar kemewahan. Itu sama juga mengumbar gaya hedon," kata Ibnu.

Menanggapi persoalan yang bergejolak selama beberapa hari terakhir ini, salah satu anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Irwan Hayat, membenarkan bahwa dirinya beserta anggota Pansus yang lain, pada saat itu tengah melakukan studi banding ke Pemkot Makasar. Ketika makan siang, dirinya oleh tuan rumah diarahkan dan dijamu di kapal Pinisi, yang menurutnya itu merupakan salah objek wisata yang sangat menarik di Makasar.

"Memang benar atas video yang beredar tersebut, kami disuguhi dan dijamu di atas kapal pinisi, dan waktu itu kami bukan ditemani oleh biduan, melainkan oleh pemandu wisata,” terang Irwan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral