Penangkapan penjual sayur yang bawa bubuk mesiu.
Sumber :
  • m syahwan

Heboh! Penjual Sayur Bawa Bubuk Mesiu Diamankan Paksa Polres Probolinggo

Jumat, 23 Juni 2023 - 09:52 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Akibat kepergok membawa bubuk mesiu (mercon), seorang penjual sayur bernama Budan (55) warga Desa Sentong, Kecamatan Gading terpaksa diamankan oleh anggota Samapta Polres Probolinggo.

Iptu Siswandi, Kasat Samapta Polres Probolinggo mengatakan, pelaku pembawa bubuk mesiu ini adalah seorang penjual sayur keliling dan berhasil diamankan di sekitar Jembatan Sentong, Jumat (23/6).

"Pelaku diamankan saat sedang berjualan sayur. Karena dalam dagangannya, ada bubuk mesiu satu kilogram dan 20 sumbu," katanya.

Siswandi menambahkan, jika serbuk mesiu itu merupakan bahan pembuatan petasan yang sangat membahayakan keselamatan masyarakat, biasanya dibuat untuk bahan petasan dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H nanti.

"Kami melakukan pencegahan dengan mengamankan serbuk bahan pembuat petasan sebagai upaya menciptakan kondisi yang aman dan nyaman di Kabupaten Probolinggo," tambahnya.

Masyarakat diimbau agar merayakan malam takbir Idul Adha 1444 H di masjid atau musala terdekat dan bukan malah mengadakan kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas. 

"Kegiatan seperti takbir keliling menggunakan kendaraan bak terbuka sambil menyalahkan petasan sangat kami larang, karena membahayakan masyarakat itu sendiri maupun orang lain," tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
Viral