Barang bukti ledakan petasan di Batu.
Sumber :
  • edi cahyono

Terungkap, Lokasi Ledakan Petasan di Batu Ternyata Jadi Tempat Produksi Petasan

Jumat, 23 Juni 2023 - 11:31 WIB

Batu, tvOnenews.com - Ledakan petasan di sebuah rumah kontrakan di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Batu yang mengakibatkan korban alami luka bakar dan rumah hancur, mulai menemukan titik terang. Petugas Kepolisian dari Gegana Brimob dan Bidlabfor Polda Jatim telah melakukan penyisiran di lokasi kejadian ledakan petasan. Hasilnya, belasan jenis bahan petasan dan alat pembuatan petasan ditemukan di lokasi ledakan.

Selama tujuh jam petugas kepolisian dari Gegana Brimob dan Bidlabfor Polda Jawa Timur melakukan penyisiran di lokasi ledakan petasan yang mengakibatkan korban bernama Waluyo Tirto Nugroho mengalami luka bakar, dan rumah kontrakannya hancur pada Rabu (20/6).

Hasil penyisiran di lokasi ledakan petasan, petugas menemukan beberapa jenis paket bahan petasan diantara cairan pengeras sumbu petasan, potasium/bubuk pewarna dan bubuk hitam atau mesiu seberat 50 kilogram. 

Selain itu, petugas juga menemukan beberapa alat pembuatan petasan diantaranya timbangan elektronik, alat pencampur bahan petasan dan alat pintal sumbu petasan.

Hal ini dibenarkan Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin usai melakukan penyisiran lokasi ledakan, pada Kamis (22/6).

Menurut Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, hasil penyisiran dan temuan barang bukti di lokasi ledakan, korban bernama Waluyo Tirto Nugroho (28) bisa disimpulkan sebagai usaha home industry petasan, karena di lokasi ledakan banyak bahan petasan dan alat produksi petasan.

"Apa yang dilakukan korban yang hingga kini mengalami luka bakar tersebut mengarah pada home industry petasan, selain ditemukan tiga kardus petasan kembang api siap edar, juga peralatan pembuatan petasan tergolong modern, seperti alat pintal sumbu dan alat pencampur bahan petasan memakai dinamo listrik," ungkap AKBP Oskar Syamsuddin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral