Evakuasi jenazah yang lompat dari Jembatan Suramadu.
Sumber :
  • dimas farik

Sosok Tiin, Pria yang Lompat dari Jembatan Suramadu Dikenal Pendiam

Sabtu, 24 Juni 2023 - 06:13 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Pasca Tiin (29) warga Desa Janteh Kecamatan Kwanyar, Bangkalan, Madura, ditemukan oleh petugas Ditpolairud Polda Jawa Timur, diketahui, kondisinya mengambang dalam keadaan meninggal dunia di perairan dermaga Internasional Conteiner Terminal (ICT) Perak Surabaya. 

Tiin meninggalkan dua orang anak yang masih sekolah di paud berusia dua tahun dan empat tahun. Bahkan, korban sebelum melompat berpesan kepada istrinya Malihah, agar menjaga anak-anaknya dengan baik. Usai korban dibawa ke RS Dr. Soetomo Surabaya, jenazah langsung dibawa pulang ke rumah duka di Desa Janteh, Kecamatan Kwanyar, Bangkalan. Sebelum dikubur di pemakamam umum, jenazah disalatkan di rumahnya.

Menurut keterangan tetangga yang engan menyebutkan nama lengkapnya itu, HN, korban dan istrinya dikenal sosok yang pendiam, sejak pulang dari pekerjaannya dari Surabaya. Hanya di rumahnya dan jarang berkumpul bersama tetangga. Kemungkinan capek.

"Tiin orangnya pendiam mas, bahkan setiap pulang kerja dia gak pernah keluar dari rumah, paling hanya duduk di depan rumahnya, karena kalau pulang kerja sore kemungkinan capek," jelas HN tetangga korban. 

Sementara itu, Iptu Joko Purwowidodo kbo Polairud mendatangi korban untuk memberikan ucapan bela sungkawa terhadap keluarga korban dan memberikan bantuan sembako untuk mengurangi beban korban.

"Iya, selain menghadiri prosesi pemakaman, pihak Satpolair Polres Bangkalan turut menjemput jenazah TN dari RSUD Dr. Soetomo Surabaya, hingga memberikan bantuan berupa sembako untuk meringankan beban keluarga," pungkasnya.

Perlu diketahuhi, aksi Tiin melompat diri ke laut dari Jembatan Suramadu menambah panjang daftar kasus bunuh diri dari atas jembatan penghubung Pulau Jawa dan Madura, yang pembangunannya menelan biaya sebesar Rp4,5 triliun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral