Evakuasi ular piton di rumah warga.
Sumber :
  • aris wiyanto

Hendak Buang Air Kecil, Warga Driyorejo Gresik Kaget Ada Ular Piton di Kamar Mandi

Sabtu, 24 Juni 2023 - 13:32 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Warga Desa Banjaran, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik dihebohkan dengan kemunculan ular piton di dalam kamar mandinya. Kejadian menegangkan itu terjadi saat Fahri, pemilik rumah hendak buang air kecil. Namun tiba-tiba dia langsung ketakutan saat muncul seekor ular piton di dekat bak kamar mandinya, Sabtu (24/6).

Fahri menuturkan, saat kejadian, ular piton berukuran sekitar tiga meter itu tiba-tiba masuk ke dalam kamar mandi di rumahnya. Ia yang akan buang air kecil pun ketakutan dan akhirnya mencari bantuan ke petugas Damkar Gresik dengan menghubungi call center 112.

"Ya kaget sekali mas. Kan saya mau buang air kecil. Eh gak taunya ada ular piton melingkar di dekat bak kamar mandi. Serem pokoknya," tutur Fahri.

Sementara itu, usai mendapatkan laporan, petugas dari Pos Damkar Gresik Selatan, Kecamatan Driyorejo segera bergegas menuju lokasi keberadaan ular piton tersebut. Evakuasi ular piton tidak membutuhkan waktu lama, karena petugas datang dengan membawa alat lengkap penangkap ular.

Agustinus Halomoan Sinaga, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) menyatakan bahwa, setelah menerima laporan tersebut, pihaknya segera mengirimkan delapan personel dan satu mobil Panther untuk melakukan operasi penyelamatan.

"Para petugas dilengkapi dengan jaket pelindung diri dan membawa alat japit saat melaksanakan penyelamatan. Akhirnya, ular piton berhasil dievakuasi,” ujar Sinaga.

AH Sinaga menambahkan, tidak ada kendala yang dihadapi dalam proses evakuasi tersebut. Penyelamatan berhasil diselesaikan sekitar pukul 08.10 WIB.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral