Matthew Makuker.
Sumber :
  • Tim tvOne/Edy Cahyono

Jelang Hari Proklamasi Papua Barat, Tokoh Papua di Malang Puji Pembangunan Infrastruktur Jokowi

Minggu, 25 Juni 2023 - 03:59 WIB

Malang, tvOnenews.com - Jelang Hari Proklamasi Kemerdekaan Papua setiap 1 Juli Salah satu tokoh Papua yang tinggal di Kota Malang Jawa Timur Matthew Makuker menegaskan dirinya anti terhadap gerakan yang mengadu domba dan menggiring opini Papua Merdeka.

Matthew mengimbau dan mengajak kepada Mahasiswa Papua di Kota Malang harus tetap fokus menempuh pendidikan dan ingin menjadi orang yang bermanfaat.

"Saya mau sampaikan kepada rekan-rekan mahasiswa seperjuangan yang berada di Kota Malang, saya menyampaikan agar tetap fokus pada perkuliahan masing-masing, dan jangan terprovokasi dengan isu-isu dari luar," tutur Matthew, Sabtu (24/6/2023).

Ia juga mengecam gerakan apapun yang dimainkan oleh kelompok KNPB dan AMP yang menginginkan Papua lepas dari Indonesia. Padahal, kata Matthew, program Otonomi Khusus dan pembentukan DOB sudah luar biasa yang dilakukan pemerintah terhadap Papua.

"Karena itu sebagai upaya untuk mensejahterakan masyarakat Papua sehingga keliru kalau ada yang mengatakan bahwa Papua kurang sejahtera," pungkasnya.

Ia menilai bahwa selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), tanah Papua diberikan keistimewaan daripada daerah lain.

"Saya melihat pemerintah Joko Widodo sangat optimal dalam mendorong bagaimana kebaikan tanah papua," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral