Ruas jalan Sekapuk menuju Banyuurip Gresik Utara akan diperluas 2x lipat untuk memudahkan jangkauan menuju kawasan perikanan dan pariwisata..
Sumber :
  • tvOne - m habib

Sempit dan Berbahaya, Akses ke Kawasan Perikanan dan Pariwisata di Gresik Utara akan Diperluas

Minggu, 25 Juni 2023 - 11:18 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Ruas jalan raya Sekapuk menuju Banyuurip diwilayah Gresik Utara yang saat ini sangat sempit dan terjadinya kecelakaan lantaran minimnya penerangan jalan akan segera diperbaiki dan diperluas hingga dua kali lipat dari lebar jalan sebelumnya, Minggu (25/6).

Peningkatan kualitas infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Gresik di sisi utara itu terus digenjot. Proyek perbaikan jalan akan dilakukan mulai dari utara, tepatnya di ruas Jalan Sekapuk — raya Banyuurip, Ujungpangkah Gresik dengan melakukan pelebaran badan jalan se-panjang 2.500 meter.

"Perluasan ruas ini kita yakini mampu memberikan manfaat dan memiliki multiplier effect, dalam penguatan ekonomi masyarakat. Kita tahu di wilayah tersebut banyak terdapat kawasan perikanan, wisata, bahkan ada industri pupuk dan docking kapal yang luar biasa besar potensinya," ujar Bupati Fandi Akhmad Yani melalui pesan tertulis.

Untuk diketahui, pengerjaan ruas di Gresik utara memiliki arti penting dalam menunjang perekonomian masyarakat. Salah satunya di wilayah Ujungpangkah, merupakan salah satu kawasan penghasil Bandeng kawak yang tidak pernah absen dalam kontes bandeng setiap tahunnya.

Disamping itu, ruas ini juga merupakan sarana penunjang beberapa destinasi wisata favorit di Kabupaten Gresik, yakni wisata Pantai Delegan, Wisata Desa Sekapuk, Wisata Wagos, serta wisata lain di wilayah Gresik Utara.

Perluasan ruas Jalan Sekapuk — Banyuurip kali ini, sejatinya merupakan kelanjutan dari pengerjaan perluasan ruas dengan total 6 Km di tahun lalu. Ruas jalan juga dilebarkan dari yang sebelumnya 3,5 meter, menjadi dua kali lipat yakni 7 meter.

Dengan ruas jalan yang dilebarkan dua kali lipat, mobilitas masyarakat dalam memutar roda perekonomian dan kenyamanan wisatawan diharapkan semakin terjamin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral