Polisi Tangkal Aksi Sweeping, Pasca Bentrok Sekelompok Mahasiswa Unitri Malang.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Polisi Tangkal Aksi Sweeping, Pasca Bentrok Sekelompok Mahasiswa Unitri Malang

Senin, 26 Juni 2023 - 12:04 WIB

Malang, tvOnenews.com - Aksi bentrok yang dilakukan sekelompok mahasiswa Unitri (Universitas Tri Buana Tungga  Dewi) pada Minggu (26/6) dinihari kemarin di tiga wilayah hukum yaitu Polsekta Lowokwaru, Polsek Dau dan Polsek Karangploso, yang menyebabkan satu mahasiswa tewas di lokasi.

Pantauan wartawan tvOnenews.com tadi malam, disekitar Tlogomas tampak sekelompok mahasiswa akan melakukan lakukan aksi sweeping untuk mencari pelaku yang diduga membunuh salah satu rekannya bernama Krisnael Murri asal Wanno Mada, Desa Tema Tana, Kecamatan Wewena Timur, Kabupaten  Sumba Barat Daya, Provinsi NTT.

Kapolresta Malang Kota yang akrab disapa Buher membenarkan adanya aksi sweeping yang dilakukan sekelompok orang yang diduga merupakan mahasiswa dari Universitas Tri Buana Tungga Dewi (Unitri). Hal itu imbas dari kasus mahasiswa Unitri yang tewas ditikam pada Minggu (25/6) dini hari.

"Tadi mereka itu coba sweeping mencari pelaku (penikaman), tetapi sudah dibubarkan. Sekarang mereka dilokalisir di (yayasan) Gotong Royong untuk melihat temannya yang meninggal itu di rumah duka,” kata Kombes Pol Budi Hermanto kepada awak media, Minggu (25/6) malam.

Ditegaskan Buher, lokalisir mahasiswa yang terlibat aksi sweeping ke Yayasan Gotong Royong itu untuk meminimalisir aksi bentrokan dengan warga. Mereka dilokalisir agar dapat melihat temannya yang telah tutup usia akibat ditikam.

“Iya benar (mereka dibawa ke Yayasan Gotong Royong). Mereka mau lihat temannya itu. Kita lokalisir di sana semua. Totalnya ada kurang lebih 150 orang,” tegasnya.

Sekedar informasi, Jalan Raya Tlogomas pada Minggu (25/6) sekitar pukul 18.40 WIB mendadak menjadi mencekam. Sekelompok orang yang diduga mahasiswa Unitri melakukan aksi sweeping di sepanjang jalan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral