Puspenerbal Gelar Kejuaraan Panahan di Lapangan Dakota.
Sumber :
  • tvOne - khumaidi

Cari Bibit Atlit Panahan, Puspenerbal Gelar Kejuaraan Panahan di Lapangan Dakota

Senin, 26 Juni 2023 - 12:41 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Untuk mencari bibit dan melihat potensi atlit panahan, Puspenerbal gelar kejuaraan panahan, 3th Fly Navy International Archery Open di Lapangan Dakota Lanudal Juanda, Sidoarjo.

Dalam kesempatan ini Komandan Puspenerbal, Laksamana Muda TNI Imam Musani mengatakan ajang ini diselenggarakan dalam rangka untuk mencari bibit dan melihat potensi atlit panahan dan  menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 TNI AL.

“Kita meningkatkan potensi untuk melaksanakan pembinaan terhadap atlet panahan Indonesia dan mencari bibit unggul untuk nasional maupun internasional di cabang olahraga panahan ini,” ujar Imam, usai pembukaan.

Menurut imam cabang panahan ini menjadi salah satu andalan Indonesia di berbagai ajang internasional. Sehingga, pihaknya sudah berkomitmen untuk mendukung pembinaan panahan.

“Terus terang, panahan ini (event) frekuensinya masih rendah sehingga perlu support dan dukungan. Termasuk tempat latihan untuk melaksanakan event ini perlu kami dukung agar cabang panahan ini bisa berkembang dengan baik dan bisa melahirkan atlet yang bisa menjuarai event nasional dan internasional,” ungkapnya.

Event ini tak hanya berhenti di sini saja, namun akan rutin digelar tiap tahun bahkan dengan cakupan peserta yang lebih luas.

Terkait peserta sendiri, tidak hanya dari Jatim saja melainkan dari beberapa provinsi juga ikut turun pada ajang ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral