Gubernur Khofifah Tekankan Pentingnya Sosok Pemimpin Negarawan.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Sambung Rasa Bersama GMNI dan ‘Cipayung Plus’, Gubernur Khofifah Tekankan Pentingnya Sosok Pemimpin Negarawan

Senin, 26 Juni 2023 - 15:51 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menutup Rapat Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI Jawa Timur) di Auditorium Perpusnas Bung Karno, Blitar, Minggu (25/6). Momen tersebut cukup berkesan lantaran dilaksanakan bersamaan Bulan Bung Karno, yang diperingati setiap bulan Juni.

Semakin istimewa, kesempatan tersebut juga dijadikan ajang silahturahmi antara Gubernur Khofifah dengan elemen pimpinan mahasiswa yang tergabung dalam ‘Cipayung Plus’. Cipayung Plus merupakan gabungan tujuh organisasi kemahasiswaan yakni GMNI, HMI, PMII, IMM, PMKRI, GMKI,  KAMMI dan SEMMI.

Sebelumnya, Gubernur Khofifah juga melakukan ziarah ke makam presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno di Blitar. Dalam ziarah itu, Gubernur Khofifah melakukan tabur bunga dan melakukan doa bersama, untuk mengenang jasa dan perjuangan Bung Karno bagi Bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah berharap, momentum ini dapat menggelorakan semangat nasionalisme dan nafas kebangsaan yang dikumandangkan  oleh Presiden pertama RI Bung Karno. Terlebih, dengan mengambil tema ‘Aktualisasi Tri Sakti Bung Karno dalam Gerakan GMNI Jawa Timur’, dirinya mengungkapkan gagasan Bung Karno terkait Trisakti saat awal kemerdekaan menjadi pondasi karakter bangsa.

“Kalau kita berbicara tentang pikiran-pikiran besar Bung Karno, baiknya kita bersama-sama ke Makam Bung Karno mengingat posisi kita di Jawa Timur,” tegasnya.

Kepada para pimpinan organisasi kemahasiswaan, Mantan Menteri Sosial tersebut berpesan agar masing-masing mengasah dan mengintroduksi diri untuk terlahir sebagai negarawan.

“Hari ini tidak mudah menemukan negarawan meski banyak sekali pemimpin yang berasal dari politisi. Namun, politisi belum tentu negarawan, maka jadilah negarawan. Kalau sudah memimpin negeri ini, mestinya akan tewujud sebagai  sosok negarawan,” tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral