Polres Situbondo Sidak Ketersediaan LPG 3 KG.
Sumber :
  • tvOne - hery sampurno

Pastikan Stok Aman Jelang Idul Adha, Polres Situbondo Sidak Ketersediaan LPG 3 KG

Selasa, 27 Juni 2023 - 10:49 WIB

Situbondo, tvOnenews.com - Menjelang hari raya Idul Adha 1444 H, Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi beserta jajarannya melakukan peninjauan lapangan di SPPBE (Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji) PT Amalia Jaya Sentosa, Desa Kesambirampak, Kecamatan Kapongan dalam rangka memastikan ketersediaan LPG 3 kg menjelang hari raya Idul Adha 1444 H, Selasa (27/6).
 
Agus Purnomo Manager Operasional SPPBE PT Amalia Jaya Sentosa menyampaikan bahwa tempat pengisian LPG 3 Kg di wilayah Kabupaten Situbondo terdapat 2 lokasi yaitu SPPBE Kapongan dan SPPBE Suboh.

Pertamina mengirimkan LPG 3 kg sesuai delivery order untuk SPPBE Kapongan sebanyak 45 ton/hari dan SPPBE Suboh 30 ton/hari. Pendistribusian LPG 3 kg berdasarkan permintaan agen yaitu SPPBE Kapongan rata-rata antara 40-44 ton/hari dan SPPBE Suboh 23-27 ton/hari untuk mengcover konsumen se-wilayah Kabupaten Situbondo.

Penyaluran LPG 3 kg kepada konsumen per satu Minggu untuk klasifikasi rumah tangga kurang lebih 20 ton sisanya diperuntukkan warung atau rumah makan, selama penyaluran lancar dan tidak ada kendala serta hambatan.

Lebih lanjut Agus Purnomo juga menjelaskan bahwa, libur nasional cuti bersama pada perayaan hari raya Idul Adha 1444 H maka rencananya Pertamina akan memberikan tambahan kuota LPG sebanyak 20 persen dari alokasi normal sejak tanggal 26 sampai 28 Juni 2023 kepada masing-masing agen LPG 3 Kg di Kabupaten Situbondo.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan bahwa kunjungannya ke SPPBE (Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji) PT Amalia Jaya Sentosa untuk meninjau stok atau ketersediaan LPG 3 kg di wilayah Kabupaten Situbondo untuk memastikan tidak ada kekosongan stok LPG 3 kg.

“Kami hari ini melakukan cek ketersediaan LPG 3 kg untuk memastikan stoknya aman, terutama Idul Adha pastinya akan ada peningkatan konsumsi LPG daripada hari-hari biasa. Tapi masyarakat tidak perlu khawatir karena pihak SPPBE memastikan stoknya mencukupi dan tidak ada kendala untuk Kabupaten Situbondo,” tandasnya. (hso/gol)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral