Petugas melakukan proses evakuasi truk dan muatan ikan yang dibawa.
Sumber :
  • tvOne - sinto sofian

Tergelincir Ceceran Minyak, Penyebab Truk Ikan Terbalik di Jalur Gumitir Jember

Selasa, 27 Juni 2023 - 14:27 WIB

Jember, tvOnenews.com - Truk Fuso berpelat nomer P 8747 UV bermuatan ikan, mengalami kecelakaan tunggal di Jalur Gumitir Jember - Banyuwangi KM 37.800, wilayah Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Jember. Pantauan di lokasi kejadian, Jalur Gumitir terpantau macet total selama kurun waktu 5 jam.

Truk Fuso tersebut dikemudikan seorang diri oleh Seniran (59) warga Dusun Krajan, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi. Truk Fuso bermuatan ikan 5 ton tersebut, berangkat dari Puger, Jember menuju Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

Kecelakaan tunggal truk nahas itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (27/6). Seniran mengalami luka ringan dan sempat syok saat dievakuasi dari truknya.

Hingga berita ini ditulis, petugas masih melakukan proses evakuasi truk dan muatan ikan yang dibawa truk nahas itu. Saat ini, muatan truk dipindah ke truk lain yang berangkat dari Muncar, Banyuwangi.

Terkait kecelakaan truk itu, saat ini ditangani Unit Laka Lantas Polres Jember. Dari proses olah TKP yang dilakukan polisi, truk tersebut mengalami kecelakaan akibat tergelincir ceceran minyak di jalan.

"Truk itu melaju dari Jember menuju Banyuwangi. Sampai di lokasi kejadian, truk tersebut bermaksud menyalip kendaraan di depannya," kata Kanit Laka Satlantas Polres Jember, Iptu Edy Purwanto saat dikonfirmasi di lokasi kejadian.

"Tapi karena ada ceceran minyak, kendaraan terpelanting dan sempat menumbur (menabrak) batang pohon (di bahu kiri jalan), sehingga terguling (melintang) di Jalur Gumitir," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:50
06:25
05:02
05:06
03:25
02:07
Viral