dukung terdakwa, massa pendukung beri jaminan penangguhan penahanan.
Sumber :
  • Tim tvone - syamsul huda

Dukung Terdakwa, Massa Pendukung Beri Jaminan Penangguhan Penahanan

Selasa, 27 Juni 2023 - 21:37 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Puluhan orang dari perkumpulan karate, hadir di Pengadilan Negeri Surabaya, untuk memberikan dukungan kepada terdakwa Liliana, yang menjadi pesakitan dalam dugaan perkara pemalsuan akta otentik.

Mereka hadir menggunakan pakaian serba hitam, selain untuk memberikan dukungan moril terhadap terdakwa Liliana, sekaligus untuk mengawal jalannya sidang.

Massa yang hadir juga telah menyatakan kesediannya, untuk memberikan jaminan guna penangguhan penahanan terhadap terdakwa Liliana, yang mereka anggap menjadi korban ketidakadilan, dan kriminalisasi.

Sementara, hadir pula untuk memberikan dukungan kepada terdakwa Liliana, politisi Partai Gerindra Bambang Haryo, yang saat ini merupakan bacaleg DPR RI Dapil 1 Jawa Timur.

Bambang Haryo Soekartono atau kerap disapa BHS pada sejumlah media mengatakan dirinya prihatin, karena merasa susah mencari keadilan. Hal itu terkait penangguhan penahanan terhadap Liliana Herawati namun belum mendapat respon dari majelis hakim.

"Dan Komisi III DPR RI sudah mendengar dan akan menginisiasi untuk melakukan suatu pengawasan atas kejadian yang ada. Kita akan viralkan lagi yang lebih besar hingga keadilan bisa terwujud di bumi Indonesia ini," ujarnya.

Tak hanya itu BHS juga menilai sulitnya mencari keadilan dalam perkara ini, pasalnya hanya karena ingin menanyakan hak 300 anggota perguruan, Liliana justru menjadi pesakitan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral