Sapi Presiden disambut Karpet Merah di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Sapi Kurban Milik Presiden Jokowi Disambut Karpet Merah di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

Rabu, 28 Juni 2023 - 14:11 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Ada yang berbeda dalam penyambutan hewan kurban di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Rabu (28/6). Karpet merah disediakan oleh panitia, sejak dari lokasi penurunan hewan kurban, hingga menuju tenda penyimpanan, di halaman Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. 

Karpet merah ini sengaja disediakan, untuk menyambut kehadiran sapi kurban jenis Limosin, asal Lumajang, yang memiliki bobot 1,5 ton, milik Presiden Joko Widodo. 

Sapi yang dikirim langsung oleh pemiliknya, setibanya di Masjid Nasional Al-Akbar, langsung diturunkan dan menuju karpet merah, melewati para pengunjung masjid yang sengaja ingin menyaksikan sapi milik presiden ini. 

"Karpet merah ini sebagai bentuk penghormatan kami kepada presiden, dan sengaja agar sapi tidak stres, sehingga bisa menghasilkan kualitas daging yang baik saat penyembelihan nanti," terang Helmi M Noor, Humas Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. 

Sementara itu, usai tiba di tenda kandang penampungan hewan kurban, sapi milik presiden ini langsung mendapatkan perawatan kesehatan dari Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur. 

"Sapinya cukup sehat, dan sudah ada tanda vaksin, Terima kasih Pak Presiden," tambah Helmy. 

Kehadiran sapi Presiden ini pun menjadi hiburan tersendiri bagi jamaah pengunjung Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Mereka ingin menyaksikan langsung sapi kurban milik orang nomor satu di tanah air ini. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral