Takbir Keliling, Ratusan santri jalan kaki Gemakan suara Takbir Sambut Idul Adha.
Sumber :
  • Tim tvone - syamsul huda

Takbir Keliling, Ratusan Santri Berjalan Kaki Gemakan Suara Takbir Sambut Idul Adha

Kamis, 29 Juni 2023 - 00:14 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Semarak malam takbir menyambut Hari Raya Idul Adha, ratusan santri TPQ di wilayah Perumahan Bukit Bambe, Driyorejo, menggelar takbir keliling dengan berjalan kaki mengitari kawasan perumahan.

Para santri yang didampingi oleh para ustad dan ustadzah, serta Remaja Masjid Jami' Al-Ikhlas Perumahan Bukit Bambe, antusias dengan menabuh rebana, dan membawa aneka hiasan tangan, untuk menambah kemeriahan, saat berkeliling melewati rumah warga.

"Takbir keliling ini merupakan kegiatan rutin, yang diprakarsai oleh takmir Masjid Jami' Al-Ikhlas," terang Fitri Fatona, salah satu Ustadzah di TPQ yang ikut berpartisipasi.

Selain untuk membiasakan anak melantunkan kalimat tauhid, kegiatan ini sekaligus menjadi syiar Islam di lingkungan perumahan, sekaligus menyemarakkan malam takbir Idul Adha.

"Ini merupakan syiar, dan sekaligus agar anak terbiasa melantunkan kalimat tauhid," tambahnya.

Meski ada perbedaan dalam merayakan hari raya Idul Adha di lingkungan perumahan Bukit Bambe Driyorejo ini, namun toleransi saling menghargai perbedaan cukup terasa di lingkungan perumahan ini.

Kegiatan takbir keliling ini, dimulai usai shloat Isya, dengan mengelilingi hampir tiap blok perumahan, diiringi oleh rebana, serta hiasan tangan yang dibawa oleh para peserta takbir keliling. (sha/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral