Sapi Presiden Jadi Wisata Dadakan Usai Sholat Idul Adha.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Sapi Presiden Jadi Wisata Dadakan Usai Sholat Idul Adha di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

Kamis, 29 Juni 2023 - 11:23 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Puluhan ribu jamaah memadati masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, untuk melaksanakan sholat Idul Adha. Tak hanya di dalam masjid, bahkan jamaah memenuhi seluruh serambi masjid, hingga meluber ke halaman masjid. 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, bersama jajaran Pejabat Forkopimda Jatim, juga turut hadir untuk bisa melaksanakan sholat Idul Adha bersama jamaah Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.

Yang menarik, usai sholat Idul Adha, ratusan jamaah, langsung menuju halaman utara Masjid, untuk menyaksikan deretan hewan kurban super besar, yang merupakan hewan kurban para pejabat Pemprop Jatim dan Forkopimda Jatim. 

Gatsby, sapi kurban Presiden Jokowi, dengan bobot 1,15 ton, menjadi daya tarik tersendiri bagi para jamaah. Tak sedikit dari para jamaah yang melakukan swafoto dengan latar belakang sapi milik presiden ini. 

"Ini pertama kalinya saya sholat Id di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Saya ingin lihat langsung sapi Pak Presiden," jelas Nuril Anisa. 

Sementara itu, Abdul Haris yang mengajak anaknya, sengaja datang kesini, selain untuk melaksanakan  sholat Idul Adha bersama keluarga, dirinya ingin memperlihatkan sapi kurban milik presiden kepada anaknya yang masih balita

"Ya untuk menunjukkan ke anak saya, kalo sapi kurban Pak Presiden ukurannya besar, sekaligus foto-foto untuk kenang-kenangan," jelas Haris. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
01:15
08:58
01:43
08:40
04:43
Viral