Warga di Kampung Padat Penduduk dapat Pembagian Daging Kurban dari Gubernur Jatim.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Warga di Kampung Padat Penduduk dapat Pembagian Daging Kurban dari Gubernur Jatim, Sumbangkan 7 Ekor Sapi

Kamis, 29 Juni 2023 - 16:26 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Warga tidak mampu di kampung padat penduduk di kawasan Surabaya Timur mendapat pembagian daging hewan kurban dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Di kampung padat penduduk diantaranya di Bulak Banteng ini, Khofifah menyumbangkan tujuh ekor hewan kurban berupa sapi kepada Ketua RW setempat.

Hari Raya Idul Adha kali ini juga dirasakan sebagai berkah dan bisa dinikmati warga kampung padat penduduk, di kawasan Bulak Banteng, Surabaya. Pasalnya, warga tidak mampu di kawasan Surabaya Timur ini mendapat jatah pembagian daging hewan kurban sapi dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah yang datang dengan didampingi sejumlah stafnya, pada kesempatan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah ini menyumbangkan tujuh ekor sapi kepada warga. Ketujuh ekor sapi tersebut diserahkan kepada Ketua RW setempat, untuk kemudian disembelih dan dagingnya langsung didistribusikan kepada warga sekitar.

“Ya, sapi untuk hewan kurban ini kami serahkan kepada Ketua RW di sini. Nantinya, sapi ini disembelih dan langsung dibagi-bagikan kepada warga di sekitar daerah sini. Soal pendistribusian daging sapi ini kami serahkan kepada Ketua RW dan pengurus atau panitia di sini,” ujar Khofifah.

Mendapat pembagian daging hewan kurban, warga merasa senang dan menjadi berkah tersendiri bagi mereka. Bahkan, sejumlah warga setempat mengaku jarang mengkonsumsi daging sapi. Karena itu, pembagian daging sapi ini cukup bermanfaat dan mereka syukuri.

“Alhamdulillah, kami warga di sini mendapat pembagian daging kurban sapi dari Bu Khofifah. Saya senang bisa mendapat satu kilogram daging ini,” ujar Anni, salah seorang warga Bulak Banteng, yang mendapatkan daging kurban.

“Nantinya kita olah daging ini. Yang bisa dimasak rawon, soto atau semur daging sapi. Yang penting bisa makan enak di hari raya ini,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral