Petugas mengevakuasi penumpang kapal yang meninggal dalam pelayaran dari Gilimanuk ke Ketapang, Banyuwangi, Kamis (29/6)..
Sumber :
  • Happy Oktavia

Seorang Penumpang KMP Gilimanuk 2 Meninggal Mendadak saat Menuju Ketapang, Penyebabnya Masih Misterius

Kamis, 29 Juni 2023 - 17:35 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Seorang penumpang KMP Gilimanuk 2 meninggal mendadak dalam penyeberangan dari Gilimanuk, Bali menuju Ketapang, Banyuwangi, Kamis (29/6/2023) dini hari. Penyebabnya masih misterius. Dugaan sementara, penyakitnya kambuh.

Penumpang yang meninggal mendadak ini bernama Salbiyatun (45), asal Kabupaten Dompu, NTB. Saat kejadian, korban hendak pergi ke Serang, Banten dengan menumpang bus malam.

Awalnya, korban tak menunjukkan gelagat mencurigakan. Dia menumpang bus bersama suami dan anaknya. Bus yang ditumpanginya masuk kapal sekitar pukul 02.00 WIB. Kapal kemudian berlayar menuju Ketapang.

Beberapa menit sebelum sandar, korban mengeluhkan sakit pada kakinya. Kemudian, korban minta diantar ke kamar mandi. Korban selanjutnya diantar sang anak ke toilet. Belum sempat tiba, korban mengeluh pusing. Korban kemudian dipapah sang suami dan berhenti di kursi penumpang kapal. Betapa terkejutnya, ketika dilihat, korban sudah tak bernafas. 
 

"Jadi, kejadiannya begitu cepat. Setelah dipapah suami dan duduk di kursi penumpang, korban tiba-tiba meninggal,” kata Kapolsek Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Tanjungwangi, Banyuwangi, Iptu Heru Slamet Hariyanto.

Begitu kapal sandar, tubuh korban dievakuasi ke Pos Kesehatan Pelabuhan Ketapang. Hasil pemeriksaan medis, korban dinyatakan sudah meninggal. Namun, pihak keluarga menolak dilakukan visum. Pihak keluarga memilih membawa pulang jenazah korban. 
Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral