Menhan Prabowo berikan dua sapi kurban ke Ponpes Tebuireng dan Tambakberas.
Sumber :
  • tim tvone - umar sanusi

Hari Raya Idul Adha, Menhan Prabowo Subianto Berikan 2 Sapi Kurban ke Ponpes Tebuireng dan Tambakberas, Jombang

Kamis, 29 Juni 2023 - 17:37 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Idul Adha 1444 H ini, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyerahkan sapi kurban untuk dua pondok pesantren di Jombsng. Dua ponpes tersebut, Pondok Pesantren Tebuireng dan Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas. Sapi berbobot 800 dan 700 kilogram diterima langsung oleh pengasuhnya masing-masing.
 
"Kita ada 22 ekor sapi ya. Ada dari Pak Prabowo, ada dari Ibu Khofifah, ada dari perusahaan-perusahaan, ada dari kita sendiri, hari ini kita laksanakan penyembelihannya. Tetapi tidak hari ini seluruhnya, mungkin hari ini berapa ekor besok berapa ekor," kata KH Abdul Hakim Mahfudz Pengasuh Ponpes Tebuireng usai menerima penyerahan seekor sapi dari Menhan RI Prabowo Subianto, Kamis (29/6). 
 
Setelah diterima pengasuh ponpes, sapi dari Menhan Prabowo Subianto langsung disembelih, dan dagingnya dibagikan kepada yang berhak. Untuk pembagian daging kurban Ponpes Tebuireng telah membagi kupon kepada masyarakat sebanyak 3000 lebih. Selain itu juga akan dibagikan kepada lembaga-lembaga sosial.
 
Satu lagi sapi kurban dari Menhan Prabowo Subianto diserahkan kepada Ponpes Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang. Sapi berwarna merah itu diterima langsung Nyai Hj Mahfudhoh Ali Ubaid, pengasuh Ponpes Bahrul Ulum.

"Salam takdzin saya untuk Pak Prabowo semoga selalu diberikan kekuatan, diberikan kesehatan, diberikan kesuksesan dan kelancaran, serta diberikan kuat menghadapi berbagai permasalahan," kata Nyai Hj Mahfudhoh usai menerima penyerahan seekor sapi berbobot 800 kilogram itu.
 
Selain disembelih dan dagingnya dibagikan kepada para santri, daging sapi kurban dari Prabowo juga akan dibagikan kepada waarga sekitar lokasi pesantren.
 
"Kami melaksanakan perintah Bapak Haji Prabowo Subianto untuk menyerahkan dua ekor sapi kepada Pesantren Tebuireng dan Pesantren Tambakberas, masing-masing satu ekor," jelas Farid Kurniawan, pengurus DPC Partai Gerindra Jombang usai melakukan penyerahan.
     
Farid juga mengatakan, dengan penyerahan sapi kurban kepada pesantren tidak banyak yang diinginkan Prabowo Subianto, karena hanya berharap apa yang diberikan kepada masyarakat bisa bermanfaat.

"Harapan beliau dengan sapi kurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha tahun ini," tambah Farid. (usi/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral