Tips dan trik memasak daging kambing agar empuk dan tidak alot.
Sumber :
  • sumber istimewa

Tips dan Trik Memasak Daging Kambing agar Empuk dan Tidak Bau

Kamis, 29 Juni 2023 - 17:46 WIB

Jember, tvOnenews.com - Momen Hari Raya Idul Adha pasti banyak orang yang akan melakukan penyembelihan hewan kurban kambing maupun sapi. Nah berikut ini tips dan trik agar daging kambing kurban yang akan dikonsumsi di rumah tidak alot dan juga tidak berbau.

Pengen tahu caranya, yuk simak disini, 

Dikutip tvOnenews.com unggahan video kanal youtube DAPUR AZIZAM SAMARINDA, yang membahas tentang tips dan trik daging kambing agar tidak alot, empuk dan tidak berbau. Agar daging kambing tidak alot, empuk dan tidak bau, langkah pertama yakni memotong daging kambing tersebut sesuai selera.

Kemudian masukkan dalam panci, lalu kemudian siapkan buah nanas yang agak mengkal. Buah nanasnya kemudian juga dipotong sesuai selera atau diblender. Lalu nanas tersebut dicampurkan dengan daging kambing di dalam satu panci. Setelah tercampur, kemudian remas-remas daging kambing dan buah nanas tersebut.

Remasan daging dan buah nanas tersebut dengan tujuan, agar daging kambing nanti setelah matang tidak alot dan empuk.

Agar daging kambing tidak berbau, berikan serai secukupnya dan digeprek, daun jeruk agak banyak, daun salam, jahe geprek, kayu manis, kapulaga dan berikan air lalu masak. Kemudian panci yang berisi daging kambing dan bahan lainnya dimasak atau direbus dengan api yang besar dan dalam kondisi tertutup.

Setelah mendidih, lalu api kompor dikecilkan sambil diaduk perlahan. Kemudian diamkan hingga empuk dengan menutup panci tersebut. Kemudian rebus kembali dengan api kecil hingga kurang lebih setengah jam - satu jam hingga menyusut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
03:57
11:28
10:12
09:50
01:53
Viral