plafon bagian atas bangunan Masjid Darul Iqro di Desa Ringin Putih Kecamatan Sampung runtuh.
Sumber :
  • Tim tvOne/Aries Batara

Gempa Bantul M 6,4, Ibu-ibu Latihan Rebana di Masjid Ponorogo Kocar-Kacir

Sabtu, 1 Juli 2023 - 02:19 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - Dampak Gempabumi yang terjadi di Yogyakarta pada Jumat (30/6/2023), mengakibatkan plafon bagian atas bangunan Masjid Darul Iqro di Desa Ringin Putih Kecamatan Sampung, Ponorogo runtuh, padahal saat itu tengah digunakan untuk aktivitas jemaah ibu-ibu latihan hadrah. 

Sejumlah ibu-ibu nyaris tertimpa reruntuhan material plafon namun berhasil menyelamatkan diri dan sementara itu serpihan bangunan mengotori lantai masjid akibat getaran gempa.

Kejadian ini membuat panik berhamburan keluar masjid, bahkan sejumlah ibu-ibu sempat berteriak histeris karena guncangan gempa terasa sangat kuat. 

Selain plafon atap masjid yang runtuh, plester tembok masjid juga mengelupas dibeberapa bagian. 

Muhhamad Hufro, takmir Masjid Darul Iqro, Muhhamad Hufro mengatakan guncangan gempa bumi membuat ibu-ibu yang sedang latihan hadrah berhamburan menyelamatkan diri keluar masjid. 

Akibatnya beberapa korban luka, karena serpihan bangunan jatuh saat para jemaah, yang sebagian adalah ibu-ibu, sudah keluar dari bangunan saat gempa terjadi

"Saat kejadian para Ibu Ibu tengah melakukan latihan, tiba-tiba guncangan gempa terasa sangat kuat sebanyak dua kali, semua ibu-ibu langsung keluar masjid, hampir saja terkena serpihan tembok masjid," terang Hufro 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral