Tabrakan bus dengan truk.
Sumber :
  • khumaidi

Bus Sugeng Rahayu Alami Rem Blong, Tabrak Truk dan Warung, Tiga Orang Luka-luka

Sabtu, 1 Juli 2023 - 09:29 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.comKecelakaan frontal terjadi di Balongbendo, Sidoarjo tepatnya barat puskesmas. Bus Sugeng Rahayu alami rem blong hinga tabrak truk boks dan sebuah warung. Akibatnya tiga orang alami luka-luka. 

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan bahwa tabrakan tersebut terjadi di Balongbendo arah Mojokerto. Kejadian berawal dari Bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya, Solo-Semarang via Karang Jati nopol W 7490 UP yang dikemudian oleh Adam (36), warga Desa Gendingan, Kecamatan Widodaren, Ngawi, melaju dari arah Mojokerto menuju Surabaya. Kemudian bus mendahului kendaraan lain.

Setelah mendahului, pengemudi melihat ada sepeda motor yang menyebrang secara tiba-tiba. Pengemudi membanting setir ke kanan, kemudian menabrak truk boks nopol W 98 22 UQ yang dikemudian oleh Aris Marsono (47) warga Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Madiun, yang melaju dari arah Surabaya ke Mojokerto. 

Akibat kecelakaan tersebut, ada tiga korban diantaranya pengemudi dan kernet truk tronton, serta penumpang Bus Sugeng Rahayu. Untuk pengemudi dan kernet truk boks mengalami luka ringan. Ketiganya dievakuasi ke RS Citra Medika Balongbendo. 

Sementara itu, penumpang bus bernama Utomo (50), warga Sragen penumpang dari Terminal Tirtonadi Solo, akan ke Surabaya. Dia duduk di bangku paling depan sebelah kiri. 

"Saya mengetahui bahwa bus ini setelah mendahului kendaraan lain tiba-tiba muncul pengendara sepeda motor yang akan menyeberang," kata Utomo penumpang bus, Jumat (30/6). 

"Kemudian bus banting setir ke kanan dan benturan dengan truk boks, setelah terdengar suara benturan yang sangat keras, saya tidak sadarkan diri," imbuh Utomo. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral