Pemadaman truk yang terbakar.
Sumber :
  • m habib

Truk Parkir di Gresik Terbakar Hebat Saat Kernet Tertidur di Ruang Kemudi

Sabtu, 1 Juli 2023 - 14:58 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Sebuah truk trailer bernomor polisi L 9279 UF yang sedang parkir di jalan Veteran 5, Njegong, Sidomoro, Kebomas, Gresik, hangus setelah terbakar hebat pada Sabtu (1/7) pagi. Saat kejadian, sang sopir sedang tidak berada di lokasi. Sementara kernet sedang tidur di ruang kemudi.

Kepulan asap tebal membumbung tinggi dan kobaran api yang kian membesar, membakar habis ruang kemudi truk hingga sempat mengejutkan warga sekitar. Untungnya, kernet berhasil keluar menyelamatkan diri saat api menjalar ke bagian ruang kemudi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Kabupaten Gresik, Agustinus Halomoan Sinaga mengatakan, kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB pagi.

“Ya kira-kira pukul 06.00 WIB mas kejadiannya. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” ujar Agustin Halomoan Sinaga kepada tvOnenews.com, Sabtu (1/7).

Dikatakan AH Sinaga, jika saat kejadian kebakaran, sopir truk sedang pulang. Sementara kernetnya sedang tidur di dalam ruang kemudi truk.

"Kernet truk sedang tidur di dalam truk, saat bangun truk sudah terbakar, sedangkan sopir sedang pulang dan tidak berada di lokasi. Kernet bernama Syamsuri (41) warga Tambak Wedi Baru, Surabaya,” lanjut Sinaga.

Naga menambahkan, untuk memadamkan titik api, Damkarla Gresik menerjunkan satu unit pemadam beserta satu supply dibantu satu unit Damkar PT Semen Gresik. Petugas melakukan pemadaman dan pembasahan dan memastikan api benar-benar mati.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral