Rumah di Batu Ludes Terbakar.
Sumber :
  • Tim tvOne/Edy Cahyono

Bikin Merana! Lupa Cabut Charger Handphone, Rumah di Batu Ludes Terbakar

Senin, 3 Juli 2023 - 02:48 WIB

Batu, tvOnenews.com - Kebakaran terjadi di sebuah rumah warga di Kota Batu, akibat korsleting listrik pada charger handphone diduga jadi penyebabnya. Insiden ini mengakibatkan kerugian material dan isi rumah nyaris hangus terbakar.

Kejadian kebakaran yang diduga akibat charger handphone terjadi di sebuah rumah Jalan Panderman, Rt 03 Rw 04, Dusun Kekep, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang, Jawa Timur Minggu (2/7/2023) pukul 13.30 WIB.

Menurut informasi yang diperoleh dari Kepala Desa setempat, rumah milik Juwari (48), terbakar kemungkinan karena korsleting pada charger handphone yang tertinggal.

Kepala Desa Tulungrejo Suliono mengatakan, pada saat terjadi kebakaran rumah sedang kosong, kedua penghuni yaitu Juwari dan kakaknya tidak sedang di dalam rumah.

Melihat kebakaran tersebut sebelum petugas Pemadam Kebakaran tiba di lokasi, pemadaman dilakukan sejumlah tetangga dengan alat seadanya, selain itu para tetangga juga membantu menyelamatkan barang-barang berharga yang masih dapat diambil dari dalam rumah.

"Beruntung, pintu dalam kondisi tidak dikunci oleh penghuni rumah, sehingga tetangga leluasa menyelamatkan barang milik korban dan bisa dengan cepat memadamkan api meskipun dengan alat seadanya," kata Suliono.

"Untuk memberikan bantuan korban, selanjutnya, kami berencana mengerahkan warga setempat, gotong royong melakukan perbaikan rumah korban, yang anggarannya kita ambilkan anggaran kedaruratan dari Desa Tulungrejo," ujar Suliono.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
02:56
03:32
02:20
01:02
12:54
Viral