Rumah Sakit Arab Saudi.
Sumber :
  • tvOne - muhammad imron

Satu Jemaah Haji asal Blitar Meninggal Dunia, 3 Lansia Mendapat Perawatan Intensif

Senin, 3 Juli 2023 - 16:26 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Achmad Laiq warga Kelurahan Kauman, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Minggu (2/7) waktu Arab Saudi (WAS) meninggal dunia setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi. Achmad Laiq adalah jemaah haji masuk kategori lansia yang tergabung dalam kelompok terbang 12.

Khayatul Mahki, Korlap Panitia Penyelenggaraan Haji Kabupaten Blitar 2023 mengatakan, Achmad Laiq meninggal dunia akibat serangan jantung setelah menjalani ibadah wukuf di Arafah.

"Jemaah haji yang meninggal bernama Ahcmad Laiq. Beliau adalah lansia yang mengalami serangan jantung usai menjalankan ibadah wukuf di Arafah dan kemudian dilarikan ke rumah sakit lalu meninggal dunia pukul 04.00 WIB,” jelas Khayatul Mahki, Senin (3/7).

Lanjut Mahkhi, pihak penyelenggara haji telah menyampaikan kabar duka ini kepada keluarga korban. Petugas juga telah melakukan pengurusan jenazah sesuai dengan prosedur. Sementara jenazah korban telah dimakamkan di Makkah.

"Jadi sampai saat ini beliau sudah dikebumikan dan sudah kami kabarkan ke pihak keluarga di Blitar. Kami sudah menyampaikan kabar duka ini kepada pihak keluarga. Dan untuk pengurusan jenazah di Makkah, dibantu dengan baik oleh petugas sesuai dengan prosedur dan saat ini sudah dimakamkan,” terangnya.

Sementara 3 jemaah asal Blitar yang masuk dalam kategori lansia dan resiko saat ini masih mendapat penanganan intensif di klinik kesehatan haji indonesia di Makkah.

"Ketiga jamaah haji yang dirawat di rumah sakit ini juga tergolong lansia yang berisiko tinggi,” pungkasnya. (min/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral