Situasi PKL di Stadion Kanjuruhan Malang.
Sumber :
  • edi cahyono

Isu Renovasi Stadion Kanjuruhan Malang, Para Pedagang Pasrah Bila Digusur

Rabu, 5 Juli 2023 - 09:57 WIB

Malang, tvOnenews.com - Isu terkait renovasi Stadion Kanjuruhan yang dicanangkan akan menggunakan standar FIFA sedikit membuat sejumlah pedagang risau. Sebab, jika isu tersebut memang benar adanya, maka area stadion akan steril dari pedagang kaki lima (PKL). 

Hal itu membuat para pedagang di Stadion Kanjuruhan pasrah, pasalnya mereka terancam digusur dengan adanya isu renovasi yang akan segera dikerjakan.

Rofik, salah satu pedagang di Stadion Kanjuruhan mengatakan dirinya sedikit terancam. Bagaimana tidak, satu-satunya sumber nafkahnya akan hilang dalam sekejap setelah adanya isu renovasi Stadion Kanjuruhan yang akan menerapkan standar FIFA. 

“Kalau dipindah saya bingung, ini pekerjaan jadi macet,” tutur Rofik saat ditemui tvOnenews.com di lapaknya yang terletak di Stadion Kanjuruhan, Selasa (4/7). 

Dirinya akan bisa menerima jika relokasi itu bersifat sementara waktu. Namun, jika akan digusur selamanya, ia masih akan berfikir ulang untuk keberlangsungan hidupnya ke depan. 

“Kalau saya pribadi tidak masalah jika saya dipindah di mana, misal dipindah kemana semuanya satu grup. Tapi setelah selesai nanti kembali lagi. Kalau tidak boleh kembali? Lah ini saya nanti gak berkerja lagi,” bebernya.

Menurutnya, harga sewa lapak di Stadion Kanjuruhan cukup murah dibandingkan dengan harga sewa di luaran. Hal tersebut yang membuatnya harus berfikir ekstra jika harus pindah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral