Viral di Tiktok Aksi Pencurian Motor di Rumah Warga Surabaya.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Viral di Tiktok Aksi Pencurian Motor di Rumah Warga Surabaya, Pelaku Berhasil Diamankan

Rabu, 5 Juli 2023 - 14:36 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Aksi pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang memasuki pagar rumah warga hingga kos-kosan di kawasan Tandes, Surabaya, berhasil diringkus polisi. Rekaman video aksi pelaku viral di media sosial Tiktok.

Aksi pelaku terekam CCTV saat mencuri motor di salah satu rumah di daerah Manukan Subur, Tandes, Surabaya.

Selain meringkus pelaku curanmor berinisial NAA, polisi juga mengamankan SR sebagai perantara dan TS selaku penadah. AKBP Mirzal Maulana, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya menuturkan, pelaku sudah beraksi di 15 TKP di kawasan Tandes.

“Pelaku NAA melihat ada motor diparkir di depan rumah, kebetulan korban baru memarkir kendaraannya 15 menit. Kebetulan kunci motornya ketinggalan, tapi pagar kondisinya tertutup,” ujar Mirzal di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (4/7) kemarin.

Mirzal melanjutkan, NAA melakukan aksinya seorang diri sambil mengendarai sepeda motor miliknya untuk mencari sasaran. Setelah mendapatkan sasaran, motor diparkirkan di salah satu warkop yang tidak jauh dari TKP.

Kemudian pelaku berjalan kaki mendekati sasaran dan membawa kabur motor itu. Kata Mirzal, kebanyakan motor yang dicuri oleh NAA kuncinya masih tertinggal di rumah kontak.

“Pelaku spesialis kunci menempel,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral