Laka Karambol di Situbondo Libatkan 3 Kendaraan.
Sumber :
  • tvOne - hery sampurno

Laka Karambol di Situbondo Libatkan 3 Kendaraan, Diduga Akibat Pengemudi Mabuk

Rabu, 5 Juli 2023 - 16:48 WIB

Situbondo, tvOnenews.com - Kecelakaan karambol melibatkan truk dan dua kendaraan pribadi di Jalur Pantura, pintu masuk Hutan Taman Nasional Baluran, Kabupaten Situnbondo, Jawa Timur.

Meski tidak ada korban jiwa, namun insiden tabrakan itu mengakibatkan mobil yang terlibat tabrakan rusak berat. Bahkan, para penumpang mobil APV, yang diketahui rombongan pengantin dari Pasuruan, sempat keleleran di lokasi kejadian.

Kendaraan yang terlibat yaitu mobil Nopol P 1532 DV, yang diduga pengemudi tengah dalam kondisi mabuk akibat pengaruh minuman keras (miras), kendaraan Nopol APV N 1156 XW, yang diketahui membawa rombongan pengantin, dan truk Nopol AG 9185 UO, Rabu (5/7).

Diperoleh keterangan, insiden tabrakan beruntun yang melibatkan tiga mobil itu, berawal saat IM (27) warga Desa Sumberrejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo mengemudikan mobil Agya, melaju dari arah Banyuwangi menuju ke arah Situbondo, dengan kecepatan tinggi.

Namun, saat melintas di lokasi kejadian, IM mendahului dua bus yang tidak diketahui identitasnya di depannya. Sedangkan pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan muncul truk, yang dikemudikan Sulistiyawanto (39) warga Malang, dan mobil APV yang dikemudikan Indra Prayitno (41), warga Pasuruan.

Karena saat mendahului dua bus di depannya, IM tidak memperhatikan arus lalin dari arah berlawanan, sehingga tabrakan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan tidak dapat dihindari di jalur Pantura Situbondo, tepatnya di tikungan jalan Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo.

Sopir mobil Agya berinisial IM mengaku sempat menengak miras, namun dia mengaku masih sadar saat mengendarai mobilnya. Ada aroma alkohol pas menjelasakan kronologi kecelaakan ke warga dan aparat kepolisian di lokasi,” kata Capunk Sampurna, salah seorang warga setempat

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral