Tim Survey Geologi mencari sampel bebatuan di Gunung Salakan.
Sumber :
  • Foto Istimewa

Tim Survei Geologi Gunung Salakan Makin Banyak Libatkan Warga Sekitar

Kamis, 6 Juli 2023 - 10:55 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Ini adalah minggu ketiga pelaku investasi PT Bumi Suksesindo (PT BSI) melakukan Survei Geologi. Selain didampingi Tim Terpadu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, puluhan warga dari wilayah ring 1 Kecamatan Pesanggaran, juga turut bergabung.

Survei Geologi ini dilakukan di Gunung Salakan, Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran karena anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk ini dalam rencana pengembangan investasi.

Koordinator masyarakat, Eko Witanto menyampaikan, saat ini terdapat 55 warga setempat yang tergabung dalam Tim Survei Geologi ini. Mereka difungsikan sebagai porter sekaligus mengawal proses pencarian sampel batuan.

“Sampai hari ini sudah tiga minggu Survei Geologi dilakukan,” katanya, Kamis (6/7).

Dalam survei, lanjut Eko, masyarakat yang berasal dari sejumlah desa di wilayah ring 1 Kecamatan Pesanggaran dibagi menjadi beberapa kelompok. Hal tersebut dilakukan lantaran menyesuaikan jumlah Tim Survei Geologi.

Bahkan, dari hari ke hari, jumlah Tim Survei Geologi secara berkala mengalami penambahan jumlah guna percepatan penyelesaian.

Kasiyadi, warga Dusun Silirbaru, mengaku senang bisa bergabung menjadi Tim Survei Geologi ini. Jika beberapa rekannya menjadi porter, dia diberi tugas menjadi pembuka jalan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral