393 jemaah haji Sulawesi Selatan Kloter 2 UPG asal Kabupaten Soppeng, Selayar dan Makassar, tiba di Asrama Haji Sudang, Sulsel..
Sumber :
  • Tim Tvone-Wawan Setyawan

Jadi Tradisi, Puluhan Anggota Polri di Gresik Disiram dengan Mobil Water Cannon saat Kenaikan Pangkat

Kamis, 6 Juli 2023 - 11:57 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Ada suatu pemandangan yang tidak biasa terlihat dalam pelaksanaan upacara kenaikan pangkat anggota Polri dan PNS Polres Gresik periode 1 Juli 2023 di halaman Mapolres Gresik, yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Gresik, Kompol Erika Purwana Putra.

Dalam prosesi kegiatan kenaikan pangkat tersebut, puluhan anggota Polri di Gresik disiram air kembang secara serentak dengan menggunakan mobil peluru air alias water cannon, hingga seluruh tubuhnya mengalami basah kuyup.

"Ini sudah menjadi tradisi di Mapolres Gresik saat anggota diangkat dengan dimandikan air kembang menggunakan mobil penghalau massa water cannon," ujar Kompol Erika Putra dalam rilisnya, Kamis(6/7). 

Dikatakan Erika, anggota Polri dan PNS yang naik pangkat, mulai dari PJU hingga Kapolsek jajaran disemprot air. Hal ini merupakan kegiatan upacara juga tradisi penyiraman atau mandi menggunakan air kembang.

Kompol Erika juga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat sesuai surat Kapolda Jatim nomor: ST/975/VI/KEP/tgl 27-06-2023 tentang petunjuk pelaksanaan korps rapor kenaikan pangkat anggota Polri periode 1 Juli 2023 dan PNS 1 April 2023.

"Kenaikan pangkat adalah amanah serta anugerah yang patut disyukuri. Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya merupakan suatu pencapaian, prestasi dan wujud penghargaan terhadap kemampuan personel baik dalam keseharian maupun dalam penugasan," lanjutnya.

Kenaikan pangkat juga merupakan apreasiasi dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan lembaga melalui penilaian yang cermat dan obyektif berdasarkan persyaratan yang telah ditentukan. Semakin tingginya pangkat yang disandang, diharapkan saudara dapat menunjukan kematangan sikap dan kinerja yang lebih baik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral