Truk Muat Ikan 18 Ton Terbalik di Jalur Hutan Pantura.
Sumber :
  • tvOne - hery sampurno

Truk Muat Ikan 18 Ton Terbalik di Jalur Hutan Pantura, Ratusan Ikan Tumpah di Jalan

Kamis, 6 Juli 2023 - 17:34 WIB

Situbondo, tvOnenews.com - Sebuah truk yang tengah memuat ikan tongkol terbalik di Jalur Pantura, tepatnya di Hutan Baluran Situbondo, Jawa Timur. Kecelakaan yang dipicu pengemudi mengantuk ini membuat 18 ton ikan siap ekspor, tumpah di jalan raya hingga di dalam hutan.

Warga sekitar yang berada di lokasi kejadian berusaha keras mengevakuasi ratusan ikan yang tumpah ke truk pendingin lainnya, untuk mencegah pembusukan. Kecelakan sendiri sempat membuat jalur pantura lumpuh, sesaat karena sebagain bangkai truk berada di jalan raya, Kamis (6/7).

Kecelakaan itu berawal saat Supriatin warga Temanggung, Jawa Tengah yang mengendarai truk Nopol B 9780 BEU berisi ikan tongkol seberat 18 ton mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.

“Saat di lokasi kejadian, saya tak mampu menguasai laju kendaraan. Kondisi jalan berbelok dan gelap. Laju kendaraan saya kencang, ga mampu dikendalikan, dan akhirnya terbalik,” ujar Supriatin.

Selanjutnya truk box yang telah dimodifikasi menjadi lemari pendingin pun terguling dan pecah saat terbentur bebatuan dan ratusan ikan tongkol siap ekspor senilai 150 juta rupiah pun tumpah ke jalan, dan dalam Hutan Taman Nasional Baluran.

Beruntung, kecelakaan tunggal ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun hanya membuat truk mengalami kerusakan berat di bagian belakang. Kejadian kecelakaaan tunggal ini tengah ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Polres Situbondo. (hso/gol)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral