Parade Fesyen Ethno Wear Awali Rangkaian BEC 2023 di Banyuwangi.
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Parade Fesyen Ethno Wear Awali Rangkaian BEC 2023 di Banyuwangi

Kamis, 6 Juli 2023 - 20:39 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Rangkaian gelaran Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2023 dimulai. Mengawali even bergengsi ini, Pemkab Banyuwangi menggelar peragaan busana “Ethno Wear” di kawasan Lorong Bambu, Gedung Seni Budaya (Gesibu) Blambangan, Rabu (5/7). Ajang ini merupakan wadah kreativitas anak muda Banyuwangi yang memiliki hobi di bidang fesyen.

Pagelaran ini menampilkan puluhan model, mulai anak-anak hingga dewasa. Mereka berlenggak-lenggok di jalanan Lorong Bambu, memperagakan kostum kontemporer bertema, “The Magic of Ijen Geopark”. Kostumnya menggambarkan keindahan Kawah Ijen, pantai Parang Ireng, Sukamade, serta Alas Purwo.

Ternyata, atraksi ini memikat wisatawan asing. Mereka dengan semangat melihat pagelaran ini hingga selesai. 

"Tontonan yang mengasyikkan, melihat bagaimana mengenakan kostum yang unik tapi menawan. Dan menariknya, mereka membawakan ini dengan mengangkat kekhasan Banyuwangi,” kata Elias, wisatawan asal Jerman. 

Ethno Wear adalah rangkaian parade busana etnik kontemporer BEC. Tema 
The Magic of Ijen Geopark bagian dari apresiasi masuknya Kawah Ijen dalam jaringan geopark dunia. Tahun ini, ajang BEC digelar cukup panjang, mulai 5-9 Juli 2023. Puncaknya, Parade Karnaval BEC digelar, Sabtu (8/7).  

“Ini adalah salah satu cara untuk menyediakan wadah berkreasi bagi anak-anak muda, khususnya yang memiliki passion di bidang fesyen,” ungkap Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. (hoa/gol)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral