Bayi Perempuan Ditemukan Warga di Bangunan Sendang Desa Ngawi.
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Baru Lahir, Bayi Perempuan Ditemukan Warga di Bangunan Sendang Desa Ngawi

Jumat, 7 Juli 2023 - 10:38 WIB

Ngawi, tvOnenews.com - Warga Desa Kandangan, Kecamatan Kabupaten Ngawi digegerkan dengan temuan bayi masih hidup terbungkus kain jarit di sebuah bangunan sendang desa setempat, pada Kamis (6/7) malam.

Bayi malang tersebut ditemukan warga yang sedang melintas, saat dilihat ternyata seorang bayi. Kemudian dibawanya bayi tersebut pulang ke rumah untuk dilaporkan kepada ketua RT, hingga akhirnya dibawa polisi ke ruang perawatan bayi RSUD Soeroto Ngawi, Jumat (7/7) dinihari.

Kasatreskrim Polres Ngawi, AKP Agung Joko Haryono membenarkan adanya temuan bayi oleh warga desa. Kini bayi tersebut kondisi sehat, stabil dan telah dilakukan perawatan di ruang Perinatologi RSUD dr Soeroto Ngawi.

“Alhamdulillah bayi tersebut dalam kondisi normal, stabil saat ini telah ditangani tim medis RSUD Soeroto Ngawi,” kata Agung.

Saat ditemukan bayi berjenis kelamin perempuan, tinggi 50 centimeter dengan berat 2,9 kilogram sudah dalam kondisi ari-ari terputus. Dugaan bayi tersebut dilahirkan tiga hari yang lalu.

“Saat ditemukan bayi sudah dilengkapi dengan popok, satu dus susu formula, tisu basah dan juga minyak kayu putih. Jadi bayi ini memang sengaja dibuang ibunya,” imbuh Agung.

Polisi juga telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian serta akan berkoordinasi dengan puskesmas maupun bidan terdekat, barangkali ada warganya yang melahirkan dalam kurun waktu tiga hari terakhir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral