Imigrasi Tanjung Perak Surabaya.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Sering Mabuk dan Meresahkan Warga, WNA Malaysia Diamankan Imigrasi Tanjung Perak Surabaya

Jumat, 7 Juli 2023 - 10:49 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Kantor Imigrasi kelas 1 TPI Tanjung Perak Surabaya mengamankan seorang warga Negara (WNA) Malaysia berinisial HBR pada Selasa (4/7) kemarin di Lamongan.

Pria kelahiran Pahang tersebut saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Kantor Imigrasi Tanjung Perak Surabaya dan terancam dideportasi ke negaranya karena sering mabuk-mabukan dan meresahkan warga Lamongan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari mengatakan bahwa penangkapan HBR berawal dari laporan masyarakat pada 3 Juli 2023.

“Masyarakat melapor melalui WhatsApp Customer Service Imigrasi Tanjung Perak, melapor ada WNA yang mengganggu keamanan dan ketertiban umum,” ujar Imam, Jumat (7/7).

Sehari setelahnya, Tim Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Imigrasi Tanjung Perak menuju lokasi yang bersangkutan. HBR pun ditangkap dan saat ini ditahan di ruang detensi Imigrasi Tanjung Perak.

“Sudah kami amankan dan sekarang sudah ditahan di kantor Imigrasi Tanjung Perak Surabaya,” terang Imam.

Usai diperiksa kelengkapan seluruh dokumen maupun visanya rencananya WNA asal Malaysia ini akan segera dipulangkan ke negaranya melalui Bandara Juanda Surabaya. (zaz/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral