Pelaku Buang Bayi Ngawi Tertangkap.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Pelaku Buang Bayi di Ngawi Tertangkap, Rekayasa Minta Adiknya Ambil Bayi agar Tetap bisa Merawat

Sabtu, 8 Juli 2023 - 12:48 WIB

Ngawi, tvOnenews.com - Kurang dari 24 jam Satreskrim Polres Ngawi berhasil menangkap pelaku sekaligus ibu dari bayi yang dibuang, dan ditemukan warga di sebuah bangunan sendang, di Desa Kandangan, Kecamatan-Kabupaten Ngawi, Jumat (7/7). 

Pelaku adalah AN (20) warga Desa Klitik, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, yang berhasil diamankan anggota Reskrim Polres Ngawi di rumahnya tanpa perlawanan.

Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Agung Joko Haryono mengatakan pengungkapan pelaku berawal dari kecurigaan pengakuan dari AP (17) penemu bayi yang dirasa tidak masuk akal saat dimintai keterangan, hingga akhirnya mengaku bayi tersebut adalah anak dari kakaknya.

“Saksi penemu kita lakukan pendalaman, terkait keterangannya yang menurut kami tidak masuk akal ya. Makanya kita lakukan pemeriksaan lebih mendalam,” kata Agung, Sabtu (8/9). 

Saat diperiksa ternyata status penemu bayi adalah adik dari pelaku buang bayi. Pelaku merekayasa agar bayinya yang ia buang diambil lagi untuk dirawat seolah-olah itu adalah bayi temuan. 

“Status penemu bayi adalah adik pelaku, saat ini keduanya kita periksa untuk pendalaman termasuk dimana pelaku melahirkan bayinya,” tandasnya.

Pelaku bersama adiknya yang menemukan bayi saat ini masih dilakukan pemeriksaan di Unit PPA Satreskrim Polres Ngawi. Dihadapan polisi, pelaku mengaku tega membuang bayi yang baru ia lahirkan karena malu memiliki anak tanpa suami atau hasil hubungan gelap dengan pacarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral