satu mahasiswa asing terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang Malang, selamat.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Tim SAR Gabungan Temukan Satu Mahasiswa Asing yang Terseret Ombak di Pantai Jembatan Panjang Malang, Kondisi Selamat

Minggu, 9 Juli 2023 - 21:04 WIB

Malang, tvOnenews.com - Opsar Gabungan dalam pencarian dua orang mahasiswa asing dan tiga orang rombongannya, dikabarkan hilang terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Sabtu (8/7) sekitar pukul 10.00 Wib. 

Korban yang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat itu diketahui bernama Ana Brieva Ramirez WNA asal Spanyol, Minggu (9/7) sekitar pukul 10.00.

Camat Bantur, Bayu Jatmiko saat dihubungi mengatakan, Ana Brieva Ramirez ditemukan di Pantai Bantol, Dusun Sumberceleng, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo.

"Satu lagi yang ditemukan dalam kondisi selamat, ini yang WNA atas nama Ana Brieva Ramirez asal Spanyol," ucapnya, saat dikonfirmasi, Minggu (9/7).

Bayu menjelaskan, korban ditemukan oleh Rescue (PSR) Pos TNI AL, dan dibawa ke tepi pantai, kemudian dipapah untuk dibawa ke posko pencarian yang ada di sekitar lokasi.

"Ana Brieva Ramirez ditemukan selamat, dengan kondisi lemas dan dehidrasi, masih belum bisa dimintai keterangan," tegasnya.

Sebagai informasi, dalam pemberitaan sebelumnya, dua mahasiswa asing yakni Jana Olivia Soland asal Switzerland dan Ana Brieva Ramirez asal Spanyol dilaporkan hilang terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Sabtu (8/7) kemarin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral