Identitas dua mahasiswa asing yang terseret ombak Pantai Panjang.
Sumber :
  • Tim tvOne

Haru! Begini Cerita Mahasiswi Asal Spanyol Lepas Dari Maut Setelah Terseret Ombak Di Pantai Jembatan Panjang

Minggu, 9 Juli 2023 - 21:45 WIB

Malang, tvOnenews.com - Seorang mahasiswi asal Spanyol, Ana Brieva Ramirez  yang sedang menjalani program pertukaran mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB), ditemukan selamat setelah mengalami insiden terseret ombak saat sedang berlibur di Pantai Jembatan Panjang Malang Selatan, Jatim. 

Insiden tersebut terjadi saat Ana sedang menikmati suasana pantai bersama teman-temannya pada hari Sabtu (8/7/2023). Tiba-tiba, ombak besar menghantam pantai dan Ana terseret arus yang kuat bersama 4 orang lainnya (2 WNA dan 3 WNI). Di hari yang sama (sore), Muhammad Ruspandi (24) ditemukan selamat oleh tim SAR Pantai Selatan Rescue. Ia ditemukan mengapung di lautan dengan jarak 0,5 mil dari lokasi kejadian.

Menurut dr Aurick Yudha Nagara, Anggota Pengmas  FK UB yang bertugas di lokasi kejadian, Ana mengaku berusaha menyelamatkan diri dari ganasnya ombak dengan cara menjaga ketenangan dan berpegangan papan yang mengapung agar tidak tenggelam. 

"Ana mengaku dirinya selamat setelah berenang ke tepi pantai yang tak berpenghuni dan berusaha untuk bertahan hingga menjelang matahari terbit dengan membuat lubang pasir untuk ditiduri, dan selama semalam dia tidur di pantai tersebut," kata Aurick, minggu (9/7/2023).

Seorang mahasiswi asal Spanyol, Ana Brieva Ramirez, ditemukan dalam kondisi selamat

Dia mengatakan sempat melihat lampu senter di pantai. Setelah pagi hari, Ana berusaha mencari pertolongan dengan berjalan kaki mengikuti jalan setapak kecil selama empat sampai lima jam. Akhirnya dia bertemu seorang warga dan dibawa ke posko.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral