RSUD Ibnu Sina.
Sumber :
  • m habib

Tak Perlu ke Surabaya, RSUD Ibnu Sina Akan Bangun Gedung Radioterapi Bagi Penderita Kanker di Gresik

Senin, 10 Juli 2023 - 11:42 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Kabar baik bagi para pasien penderita kanker, nantinya mereka tidak harus jauh-jauh untuk berobat ke Surabaya, karena RSUD Ibnu Sina Gresik akan membangun gedung radioterapi (terapi radiasi), diagnostic center dan rawat jalan terpadu di Gresik. Targetnya, pengerjaan akan tuntas dalam kurun waktu lima bulan.

Direktur Utama RSUD Ibnu Sina, dr Soni menuturkan, pembangunan gedung rawat jalan terpadu menelan anggaran Rp67 miliar. Sedangkan gedung radioterapi di tahap berikutnya, menelan Rp21,4 miliar. 

“Lelang pembangunan gedung tersebut sudah dimulai. Gedung dibangun karena selama ini rawat jalan poli pelayanan kesehatan terpencar,” tuturnya.

Masih menurut dr Soni, nantinya setelah gedung rawat jalan itu selesai dibangun, pasien yang sedang menjalani pengobatan tidak perlu keliling-keliling lagi seperti di bangunan lama.

"Proyek pembangunan gedung terpadu itu, dikerjakan selama 24 jam. Imbasnya pasien yang sedang berobat sedikit terganggu. Untuk itu, kami meminta maaf selama ada pembangunan,” ungkapnya, Senin (10/7).

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Gresik, Muhammad mengatakan, dalam pengerjaan proyek besar itu, tetap ada pendampingan. Sehingga, kalau ada persoalan bisa diminimalisir.

“BUMD seperti RSUD Ibnu Sina bisa melakukan kerjasama agar pelayanan tetap baik bila ada keterbatasan dana,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral