Pemadaman api di PT KM Gresik.
Sumber :
  • m habib

Pabrik Pengolahan Bulu Ayam di Gresik Hangus Terbakar, Sekuriti Pabrik Panik

Senin, 10 Juli 2023 - 15:32 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Kebakaran hebat melanda pabrik pengolahan bulu ayam mentah, PT Kasih Prima (KM) di Jalan Jawar 99, Kebomas, Gresik. Sebanyak empat orang sekuriti pabrik yang mencoba memadamkan api dengan apar, panik, lantaran amukan si jago merah kian membesar, Senin (10/7).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian kebakaran terletak di Desa Prambangan, Kebomas, Gresik. Adapun objek yang mengalami kebakaran di pabrik merupakan tempat untuk masak bahan bulu ayam, dan stok tepung bulu ayam.

Besarnya kobaran api ditambah cuaca yang panas membuat dalam hitungan detik, amukan api melalap isi seluruh tempat tersebut. Sementara itu, penyebab munculnya titik api hingga saat ini, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik, Agustinus Halomoan Sinaga, saat dihubungi tvOnenews.com menyatakan, jika kebakaran yang melanda PT KM terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat kejadian, anggotanya yang piket jaga mendapat laporan adanya kebakaran pabrik.

“Laporan yang masuk security PT KM melapor ada kepulan asap hitam tiba-tiba muncul. Empat satpam pabrik yang panik berusaha memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran, atau apar. Namun sayang, api terus berkobar,” ujar A.H Sinaga, Senin (10/7).

Masih menurut Sinaga, karena api terus berkobar, karyawan PT KM langsung menghubungi kantor Damkarla Gresik. Untuk menghindari agar api tidak terus merembet, petugas Damkarla Gresik juga menghubungi Pos Damkar Pakal Surabaya untuk meminta bantuan karena lokasinya berada di perbatasan Gresik-Surabaya.

“Kami juga dibantu satu unit mobil damkar dari Pos Pakal Surabaya, supaya api tidak terus berkobar dan merembet ke tempat lain,” sambung Sinaga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:13
03:54
03:28
02:35
00:56
08:45
Viral