Arus Kendaraan di Pelabuhan Ketapang Mulai Normal.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Seminggu Macet Panjang, Arus Kendaraan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Mulai Normal

Senin, 10 Juli 2023 - 20:48 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Seminggu dilanda kemacetan panjang, arus kendaraan di jalur Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, mulai normal, Senin (10/7). Jalanan yang sebelumnya dibanjiri kendaraan kembali berubah lengang. 

Terurainya kemacetan ini setelah pihak ASDP Ketapang memberlakukan sejumlah skenario. Diantaranya, menerjunkan kapal sapu jagat dan menghentikan sementara penjualan tiket kendaraan non logistik. 

"Alhamdulillah, kondisi lalu lintas di jalur Ketapang sudah normal. Antrean sudah terurai sejak Minggu (9/7) sore," kata Kasat Lantas Polresta Banyuwangi, Kompol Randy Asdar. 

Menurutnya, antrean kendaraan bisa terurai setelah sejumlah kapal besar diperbantukan di lintasan Ketapang – Gilimanuk, sehingga muatan kendaraan yang akan ke Bali bisa lebih banyak. 

Pantauan di Pelabuhan Ketapang, tak terlihat adanya antrean di pintu masuk. Hanya sisa kendaraan yang menumpuk di kantung parkir. Kondisi ini berbeda jauh dengan sebelumnya. Panjang antrean bisa tembus 13 kilometer, menumpuk di jalur utara Pelabuhan Ketapang. 

Kemacetan kendaraan terjadi di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, sejak Minggu (2/7) lalu. Setiap kendaraan harus menunggu berjam-jam untuk bisa masuk kapal. Versi ASDP Ketapang, kemacetan panjang dipicu lonjakan penumpang seiring libur Idul Adha dan libur panjang sekolah. Lalu, ada perbaikan dermaga di sisi Pelabuhan Gilimanuk. Kondisi cuaca juga ikut memicu antrean kendaraan ini. (hoa/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
05:22
04:27
01:33
Viral