Rekonstruksi pembunuhan pensiunan TNI di Ngawi.
Sumber :
  • aris sutikno

Rekonstruksi Pembunuhan Pensiunan TNI, Polisi Temukan Fakta Baru Perencanaan Pembunuhan

Selasa, 11 Juli 2023 - 16:39 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com – Polres Ponorogo menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan pensiunan anggota TNI, di rumah kontrakan Dusun Jatisari, Desa Semanding, Kecamatan Jenangan, yang mayatnya dibuang di underpass tol Ngawi. 

Rekonstruksi tersebut menjadi perhatian warga sekitar yang telah menunggu sejak pagi. Tersangka JR (21), warga Jambi, didatangkan ke lokasi kejadian dengan mengenakan baju oranye dan sempat diteriaki warga karena membuat Desa Semanding menjadi tercemar.

Sementara itu tersangka, AAF (16), dihadirkan secara tertutup karena masih di bawah umur, sehingga peran AAF saat memperagakan di luar rumah kontrakan digantikan oleh petugas kepolisian. Tersangka AAF hanya memperagakan adegan di dalam rumah dan rekonstruksi berlangsung secara tertutup. 

Kedua tersangka ini memperagakan 41 adegan dalam reka ulang pembunuhan Samirin, yang merupakan juragan angkringan warga Desa Pragak, Kecamatan Padang, Magetan. 

Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko, disela-sela rekonstruksi menyampaikan, polisi menemukan fakta baru pada saat rekonstruksi yang memeragakan puluhan adegan tersebut. 

"41 adegan yang diperagakan di tempat kejadian, yang kita kembangkan dalam rekonstruksi ini. Kami juga telah memperoleh keterangan tambahan dari pelaku," terang Wimboko.

Dalam proses rekonstruksi, pelaku memberikan petunjuk kepada petugas bahwa beberapa adegan sebelumnya, kurang akurat dan para tersangka memberikan klarifikasi mengenai bagian-bagian tertentu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral