Tukang Becak di GOR Tri Dharma.
Sumber :
  • m habib

Ratusan Tukang Becak Serbu GOR Tri Dharma Gresik sambil Bawa Becaknya, Ada Apa?

Rabu, 12 Juli 2023 - 14:38 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Ratusan tukang becak yang setiap hari mengais rezeki di sejumlah wilayah di kota Santri, Gresik, beramai-ramai menyerbu Gedung Olah Raga (GOR) Tri Dharma Gresik, pada Rabu (12/7). Mereka bukannya mau berunjukrasa, melainkan akan menerima bantuan berupa santunan berupa makanan dan uang tunai.

Sumaji (63), salah satu tukang becak asal Kediri mengatakan, jika dia telah menekuni pekerjaan sebagai tukang becak sejak tahun 1980 silam. Setiap hari dirinya mangkal sejak pukul 05.30 WIB di Jalan Arif Rahman Hakim, Gresik. Kadang seharian dia sama sekali tindak mendapatkan penumpang.

Diakui Sumaji, jika baru tahun ini dirinya mendapatkan undangan santunan abang becak dan sangat senang sekali mendapatkan bingkisan dan uang tunai.

"Alhamdulillah dapat bingkisan makanan, handuk dan uang tunai Rp200 ribu. Buat makan dan sisanya mau dikirim ke keluarga yang ada di Kediri," tutur Sumaji saat ditemui tvOnenews.com.

Hal senada disampaikan oleh Muslik, tukang becak asal Kecamatan Bungah, Gresik. Dia mengaku jika telah menjadi tukang becak sejak usianya remaja. Keterbatasan ekonomi membuatnya nekat melakukan pekerjaan apapun asalkan mendapatkan uang untuk makan bersama keluarganya.

"Sejak remaja mas jadi tukang becak. Ya alhamdulillah mas hari ini dapat bantuan uang dan makanan," katanya sembari tersenyum.

Selain mendapatkan bingkisan dan uang tunai, ratusan tukang becak yang jumlahnya mencapai 750 orang itu, diajak joget bareng untuk melepaskan lelah mereka setelah seharian bekerja mengayuh becak mereka. Kegiatan santunan tukang becak dilakukan dalam rangkaian peringatan HUT ke-51 PT Petrokimia Gresik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral