Razia tempat hiburan malam.
Sumber :
  • hartono ranggalawe

Razia Tempat Hiburan Malam di Tuban, Tiga Pengunjung Positif Narkoba

Kamis, 13 Juli 2023 - 11:27 WIB

Tuban, tvOnenews.com - Petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) bersama TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Tuban menggelar razia pada Rabu (12/7) malam. Petugas menyisir sejumlah tempat hiburan malam yang beroperasi sepanjang Jalur Nasional Pantura kabupaten setempat.

Pantauan di lokasi, kedatangan petugas secara mendadak cukup mengejutkan pekerja maupun pengunjung yang sedang menikmati lagu. Namun, tak ada yang bisa mereka lakukan selain pasrah. Pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh orang, baik pengunjung, pegawai, maupun wanita pemandu lagu.

Tak hanya melakukan tes urine terhadap orang-orang yang secara fisik dicurigai mengonsumsi narkoba, petugas juga memeriksa barang bawaan tamu yang terindikasi mengonsumsi narkoba.

Kepala BNNK Tuban, Tri Tjahyono mengatakan, dari 47 orang yang dites urine, tiga orang tamu tempat hiburan malam dinyatakan positif mengonsumsi narkoba jenis karnopen. Selanjutnya ketiga pemuda ini diamankan ke Kantor BNNK Tuban guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Tiga pengunjung positif yang menggunakan narkoba jenis karnopen. Mereka kami bawa ke kantor untuk kita dalami dan kita arahkan assessment untuk rehabilitasi,” jelasnya.

Lanjut Tri Tjahyono, razia serupa akan terus digelar petugas secara berkala. Kegiatan ini digelar sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, khususnya di tempat hiburan malam.

“Saya harap dengan seperti ini bisa menciptakan suasana kondusif di Tuban. Pelaksanaan tempat hiburan malam boleh-boleh saja, asal dilakukan tanpa narkoba,” tegasnya. (htn/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral