Marak Titip KK saat PPDB, Cabdindik Blitar : Kami Pastikan Tidak Ada Kecurangan.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Marak Titip KK saat PPDB, Cabdindik Blitar : Kami Pastikan Tidak Ada Kecurangan

Kamis, 13 Juli 2023 - 14:09 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Blitar Solikin mengaku sudah mewanti-wanti seluruh sekolah maupun calon siswa untuk tidak berbuat curang dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Blitar.

Cabdindik Blitar juga memastikan tidak ada kecurangan dalam pelaksanaan PPDB, baik di jenjang  Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

"Kami pastikan itu (kecurangan) tidak terjadi. Kalau ada pasti sudah kami coret namanya, karena memang kami sudah lakukan PPDB sesuai dengan sistem dari Pemprov," jelas Kepala Cabang Dinas Pendidikan Blitar Soliki.

Lanjut Solikin, justru siswa yang belum mendapatkan sekolah saat PPDB, Cabdindik Blitar akan tetap membantu dan difasilitasi. Termasuk saat pemenuhan kuota di luar jalur penerimaan PPDB.

"Tetap kami bantu carikan solusi, karena pasti ada calon siswa yang tidak daftar ulang atau mengundurkan diri. Tapi dengan catatan tidak bisa memaksakan harus diterima di satu sekolah saja," imbuhnya.

Sebelumnya DRPD Kota Blitar memanggil Cabang Pendidikan Blitar dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Blitar. Dalam pertemuannya DPRD dan Dinas membahas terkait banyaknya siswa berdomisili di Kota Blitar tidak mendapatkan sekolah saat musim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023. (min/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral