Mengemban Tugas Baru, Enam Lulusan Terbaik Taruna AAL Siap Menghadap Presiden Jokowi.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Mengemban Tugas Baru, Enam Lulusan Terbaik Taruna AAL Siap Menghadap Presiden Jokowi

Kamis, 13 Juli 2023 - 18:18 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - 94 taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) ke 68, dinyatakan lulus dengan nilai memuaskan. Dari puluhan taruna tersebut, ada enam wisudawan yang berhasil menjadi lulusan terbaik, yaitu Korps Pelaut Sermatutar (P) Hermawan Burhanudin Tri Putro, S.Tr (Han), dan Korps Teknik Sermatutar (T) Yusril Iqbal Dwiyansah, S.Tr (Han).

Kemudian, Korps Elektronika Sermatutar (E) Bima Tirta Ade Wijaya, S.Tr (Han), Korps Suplai Sermatutar (S) Aldo Triana Putra, S.Tr (Han), dan Korps Marinir Sermatutar (M) Gilang Dirgantara Putra, S.Tr (Han), dan Sermatutra (S/W) Audrey Belinda Indria, S.Tr (Han)
Dari enam wisuda terbaik tersebut, penganugerahan Bintang Adhi Makayasa AAL Angkatan ke – 68 berhasil diraih Sermatutar (P) Hermawan Burhanudin Tri Putro, S.Tr (Han), dengan IPK 3.659.

Kemarin (12/7), upacara penutupan pendidikan (Tupdik) serta wisuda taruna berlangsung di Gedung Maspardi AAL, Bumimoro, Krembangan, dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut, (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali. Sebanyak 94 wisuda mengikuti kegiatan tersebut.
 
Meliputi 84 taruna dan 10 taruni. Dihadapan para wisuda, Muhammad Ali menekankan ada empat hal yang harus dilakukan dalam menjalankan tugas sebagai prajurit Angkatan Laut, yakni semua prajurit harus bertakwa kepada tuhan yang maha esa. Kemudian menjunjung tinggi sumpah prajurit dalam melaksanakan tugas kedepan.

Ketiga tingkatkan kualitas diri dalam bidang akademik dan bersikap sebagai seorang perwira yang profesional. Dan terakhir, jalin kejasama serta hubungan yang baik antar anggota, baik itu terhadap senior atau junior.

“Setelah ini, mereka akan dilantik oleh bapak presiden, dan selanjutnya langsung ditugaskan sebagai asisten perwira divisi di KRI, dan komandan-komandan pleton pada batalion marinir,” kata Muhammad Ali di AAL, kemarin (12/7).

Kemudian untuk meningkatkan kualitas taruna ke depan, sistem pembelajaran terus dikembangkan dengan metode peperangan masa depan. Seperti cyber dan pengembangan peperangan elektronika dengan difasilitas teknologi yang canggih.

Tahun ini, perekrutan calon Taruna AL mencapai 200 orang. Sesuai dengan yang dibutuhkan. Saat ini, proses pendaftaran tengah berlangsung. (zaz/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral