Peduli Lingkungan, Ratusan Polisi Bersihkan Saluran Air di Malang.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Peduli Lingkungan, Ratusan Polisi Bersihkan Saluran Air di Malang

Kamis, 13 Juli 2023 - 21:22 WIB

Malang, tvOnenews.com - Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, melakukan aksi peduli lingkungan dengan membersihkan saluran air dan bantaran sungai yang tersumbat sampah. Gotong royong dilakukan bersama sejumlah elemen masyarakat di sejumlah wilayah Kabupaten Malang, Kamis (13/7).

Wakapolres Malang, Kompol Wisnu S Kuncoro mengatakan, kegiatan bersih-bersih sampah ini dilakukan oleh ratusan personel kepolisian dari Polres Malang berkolaborasi dengan komunitas dan masyarakat. Selain itu, bakti lingkungan juga dilaksanakan seluruh Polsek jajaran bersama Muspika dan warga setempat.

“Kegiatan kita hari ini kita membersihkan seluruh lingkungan-lingkungan di sekitaran kita, di Kabupaten Malang ada 30 Polsek, semua melaksanakan,” kata Kompol Wisnu saat ditemui di Polres Malang, Kamis (13/7).

Wakapolres menambahkan, untuk tingkat Polres, bakti lingkungan dengan tema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri” dilakukan di aliran sungai Desa Mangunrejo, Kecamatan Kepanjen. Ratusan personel Polres dibantu element masyarakat seperti Senkom, Banser, Linmas, serta warga Desa Mangunrejo, bahu membahu membersihkan saluran air dari tumpukan sampah.

Nampak, sampah-sampah yang terjebak di saluran air dipungut lalu dimasukkan ke dalam kantong plastik, setelah terkumpul kemudian diangkut dengan menggunakan truk sampah untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir. Sebagian peserta juga membakar sampah kering yang ditemukan di sisi aliran dam persawahan.

“Banyak sumbatan maupun sampah yang ada di sungai, terlebih airnya digunakan untuk pengairan sawah, tentunya akan lebih efektif jika saluran air tidak ada kendala,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik mengatakan, aksi bersih lingkungan yang dilakukan Polres Malang dengan melibatkan beberapa element masyarakat merupakan kegiatan positif karena berdampak bagi kebersihan lingkungan dan juga masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral