Pemadaman api toko percetakan.
Sumber :
  • aris sutikno

Diduga Korsleting Listrik, Toko Buku sekaligus Percetakan di Ponorogo Ludes Terbakar

Jumat, 14 Juli 2023 - 10:13 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - Sebuah toko sekaligus percetakan yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Ponorogo pada Jumat (17/4) pagi ludes dilalap si jago merah, api diduga berasal dari korsleting listrik. Kebakaran ini menghanguskan sebagian peralatan elektronik di dalamnya.

Beruntung lokasi kebakaran tidak jauh dari markas damkar Pemkab Ponorogo, sehingga api dengan cepat dijinakkan dan tidak menjalar ke permukiman warga yang berada di sekitar lokasi. 

Joko Waskito, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Ponorogo, saat dikonfirmasi media menjelaskan kejadian tersebut terjadi pagi hari, saat pemilik hendak membuka toko miliknya, melihat asap hitam mengepul dari ruang percetakan. 

"Dari keterangan yang dihimpun, didapati informasi jika api muncul dari ruangan percetakan, di dalam ruang tersebut terdapat mesin percetakan serta komputer dan alat elektronik lainnya yang tersalur dengan arus listrik," terang Joko.

Petugas damkar yang diterjunkan berhasil menjinakkan api sebelum merembet ke bangunan lain. Petugas juga sempat mengalami kesulitan memadamkan api lantaran pekatnya asap dari bahan-bahan yang mudah terbakar.

Dua unit damkar yang diterjunkan juga melakukan pembasahan di sekitar titik kebakaran dan memastikan api benar-benar padam. 

Diperkirakan, kerugian akibat kejadian kebakaran tersebut mencapai ratusan juta. Sebab banyak barang elektronik dan bahan-bahan percetakan di dalamnya yang rusak akibat peristiwa tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral