Pelaku pencuri durian warga.
Sumber :
  • happy oktavia

Ketagihan Gasak Durian Warga, Pria di Banyuwangi Diciduk Polisi 

Jumat, 14 Juli 2023 - 15:45 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Musim durian dimanfaatkan RMT (39) untuk berbuat kejahatan. Pria asal Desa Jajag, Kecamatan Gambiran ini sudah belasan kali menggasak durian di kebun warga. Akibat aksinya, dia harus mendekam di penjara setelah diamankan polisi. 

Aksi pelaku terungkap setelah pemilik kebun memergokinya. Pelaku kemudian dilaporkan ke Polsek Gambiran. Tak butuh waktu lama bagi polisi untuk menciduk pelaku. 

"Pelaku kita amankan setelah korban melapor ke Polsek, Rabu (12/7) siang," kata Kanit Reskrim Polsek Gambiran, Iptu Putu Ardana, Jumat (14/7) siang. 

Pelaku sedikitnya beraksi di dua kebun milik warga. Masing-masing,  Mohammad As'ad (58) warga Desa Yosomulyo dan Mohammad Fatah Yasin (44) warga Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran.

Kedua korban awalnya mendapati buah durian yang lebat banyak hilang misterius. Merasa curiga, keduanya melakukan pengintaian di kebun. Ternyata, ketika suasana sepi, pelaku beraksi. Kedua korban akhirnya melaporkan kejadian ini ke polisi. 

Kepada penyidik, pelaku mengakui semua perbuatannya. Di kebun milik As'ad, pelaku telah mencuri sebanyak empat kali. Sementara di kebun milik Fatah, pelaku  baru beraksi sekali. 

"Dalam penyidikan, pelaku mengaku juga melakukan pencurian buah durian di tujuh tempat lainnya," tegas Putu.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:28
02:38
16:19
04:46
01:55
02:26
Viral