Peninjauan bandara di Kediri.
Sumber :
  • imron danu

Tahun ini Bandara Kediri Beroperasi, Diproyeksikan Layani Penerbangan Haji dan Umroh

Sabtu, 15 Juli 2023 - 09:56 WIB

Kediri, tvOnenews,com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau perkembangan proyek pembangunan Bandara Dhoho Kediri, Jumat (14/7).

Dengan panjang runway 3.300 meter dan mampu untuk mendarat pesawat berbadan besar, Kementerian Perhubungan mengupayakan Bandara Dhoho Kediri nantinya menjadi bandara yang juga bisa melayani penerbangan ibadah haji dan umroh.

"Harapan pak menteri sama dengan harapan kami semua, semangatnya sama karena bandara ini nanti diperuntukkan untuk umroh dan embarkasi haji, maka kita mulai untuk umroh dulu," kata Bupati Kediri. 

Dhito menyebut, untuk dijadikan sebagai tempat pemberangkatan jemaah haji ke Arab Saudi, masih perlu dipersiapkan asrama haji dan rumah sakit terdekat. Dua itu, menurut Mas Dhito telah disyaratkan oleh pihak Arab Saudi. 

"Ini perlahan-lahan dan secara progresif kita akan lakukan itu," ungkapnya.

Melihat perkembangan pembangunan bandara, bupati menyebut yang masih menjadi catatan saat ini, terkait konektivitas antar wilayah untuk mendukung bandara.

Konektivitas yang dimaksud yakni terkait jalan tol. Pembangunan tol Kertosono-Kediri, lanjut Mas Dhito, tengah dalam proses pembebasan lahan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral