Peninjauan jalan di Pulau Bawean.
Sumber :
  • m habib

Dongkrak Potensi Ekonomi Pulau Putri, Pemkab Gresik Akan Perbaiki Jalur Penghubung Pelabuhan-Bandara

Sabtu, 15 Juli 2023 - 11:51 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Untuk mendukung potensi pariwisata di Pulau Putri yang nantinya akan berdampak pada kebangkitan sektor ekonomi warga Bawean, Pemkab Gresik akan segera menggarap preservasi jalur yang menghubungkan kawasan pelabuhan hingga Bandara Harun Thohir, Bawean, Sabtu (15/7).

Perbaikan akses ekonomi secara merata itu merupakan bagian upaya lanjutan yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik di seluruh wilayahnya.

"Adapun kali ini, giliran Pulau Putri (julukan Pulau Bawean) yang akan digarap infrastruktur dan sarana pendukungnya," ujar Fandi Akhmad Yani, Bupati Gresik.

Masih menurut Gus Yani, panggilan akrab Bupati Gresik, pengerjaan rekonstruksi jalan dan sarana pendukungnya ditargetkan dikerjakan tahun ini, dengan memanfaatkan dana Inpres. Pengerjaan tersebut, di antaranya adalah preservasi Jalan Tanjung Ori-Paromaan, sepanjang 3,34 kilometer dan preservasi Jalan Tambak-Diponggo, Kecamatan Tambak sepanjang 4,49 kilometer.

Disamping itu, juga akan dilakukan pembangunan saluran drainase dengan panjang 2,4 kilometer pada ruas jalan di Kecamatan Sangkapura menuju Kecamatan Tambak, dan 738 meter pada ruas Jalan Sangkapura-Diponggo.

"Rekonstruksi jalan yang kita sasar ini punya arti penting bagi masyarakat Bawean. Kami dari Pemerintah Kabupaten Gresik terus menggenjot potensi Bawean baik dalam sektor wisata, maupun Bawean sebagai Pulau Pendidikan yang kemarin Rabu (12/7) kita launching," terang Gus Yani.

Yani menambahkan, ruas Jalan Tanjung Ori-Paromaan merupakan ruas jalan yang membelah Pulau Bawean. Jalur ini memudahkan akses masyarakat, lantaran menjadi akses penghubung antara Pelabuhan Bawean di Kecamatan Sangkapura menuju ke Bandara Harun Thohir di Kecamatan Tambak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral